Pengikut

Minggu, 15 April 2012

Translet Indonesia Wawancara Donghae dengan Majalah Korea Ellegirl part 1

Elle Korea Magazine [March Issue] – Donghae Interview!!!

  • Belum lama ini kamu dan Eunhyuk melakukan duet. Penampilan spesial hanya kalian berdua, bagaimana perasaanmu?
Sangat senang. Sebenarnya, Oppa Oppa adalah lagu untuk konser kami, karena kami ingin mencoba disko style. Respon yang di dapat pun sangat baik, jadi kami mempromosikan lagu tersebut di acara musik untuk fans kami, walau hanya satu bulan saja.
  • Banyak pria yang senang di panggil ‘Oppa’, apakah kamu juga begitu?
Sebelum ini tidak masalah, baru-baru ini aku menyukainya! hahah!
  • Kamu dan Siwon membintangi drama ‘Skip Beat’ dan menjadi topik panas dikalangan fans. Karaktermu sangat mirip dengan yang ada di komiknya. Kami melihat karismamu yang sebelumnya tidak pernah kami lihat.
Aku mengahabiskan banyak waktu untuk berfikir, hanya untuk menjadi karakter yang semirip mungkin seperti di komiknya. Aku mencat rambutku, dan memakai eyeliner . Aku tidak menyukai style ini sebelumnya, tapi ketika aku melihat penampilanku di drama ini aku rasa style ini tidak buruk. Jika aku mempunyai kesempatan berakting di Kora, aku ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari diriku selama ini.
  • Saat kamu shooting ‘Its Ok,Daddy girl’, kamu berkata kamu ingin membintangi lebih banyak drama. Apakah hal ini sangat menarik seperti yang kamu pikirkan?
Itu sangat menyenangkan, jika cuaca tidak sedingin hari ini hahah aku ingin menlanjutkan berakting. Mungkin berakting di film Korea atau di negara lain di Asia. Sejujurnya, aku masih merasa kaku ketika difoto. Aku lebih nyaman ketika shooting/berakting.
  • Kamu mempunyai pekerjaan di mbanyak negara, sekarang  tidak masalah kan bekerja bersama orang asing?
ya, konser atau shooting iklan (CF), kami sering bekerjasama dengan orang sama, jadi aku tahu mereka. Hotel yang sama juga.
  • Dari aktivitas internasional terbarumu, mana yang paling tidak bisa dilupakan?
Dari tanggal 2-5 Februari, kami mempunyai 4 konser di Taiwan. Kami dengar, kami menjadi artis asing pertama yang menggelar konser 4 hari secara berturut-turut di Taipei Arena. Dan walau kami tidak mempunyai aktivitas di Jepang (promosi), tapi kami tampil di sepan 80.000 penonton di Kyocera Dome Osaka. Kami bangga pada diri kami, dan jangan lupa menyaksikan SS4 di Tokyo Dome pada bulan Mei mendatang.
  • Tahun lalu SJ keluar dari Asia dan menggelar konser di New York dan Paris. Sebagai pusat dari Hallyu Wave, bagaimana perasaanmu?
aku pikir popularitas dari KPop akan semakin besar. Banyak penyanyi KPop yang akan debut di berbagai negara. Aku merasa terkejut dan kagum ketika aku melihat ‘flash mobs’ dari fans internasional. Cili,Australia,dan banyak lagi, maaf sangat banyak untuk menyebutkan semuanya.
  • Twittermu memperoleh 1 juta follower, benarkan?
Selain album dan aktivitas promosi, tidak banyak hal yang bisa kami lakukan untuk fans kami. Aku ingin memperlihatkan pada fans kami, kehidupan sehari-hari kami jadi aku sering mengupdate akun twitterku.
  • Seperti panggung dan jumlah penonton yang semakin besar (menggambarkan popularitas SJ yang menyebar), apakah harapan dan tujuanmu juga menjadi semakin besar?
Sejujurnya, jika tidak ada wajib militer, aku ingin berkeliling dunia. Walaupun jika disana hanya ada 100 fans, aku tetap ingin pergi kesana dan bertemu mereka. Aku harap kami mendapat satu tahun dimana kami tidak melakukan hal lain tapi hanya melakukan konser keliling dunia.
  • Sejujurnya apakah konser tidak membuatmu lelah?
Itu sangat melelahkan tapi aku lupa akan hal tersebut saat aku di atas panggung. Empat hari kami di Taiwan, kami menghabiskan 4-5 jam untuk konser setiap harinya. Walaupun kami mempertakan diri kami, saat-saat kami berada di atas panggung, rasanya seperti kami menyatu bersama. Ini sangat menyenangkan ketika kami melakukan berbagai momen dan menyenangkan fans dan fans melambaikan stick mereka yang menyala dan mempunyai projek fans yang berbeda. Itu membuat kami seperti bergerak.
  • Januari ini, kalian memenangkan 4 award Golden Disk, menjadi pemenang terbanyak tahun ini. Ini pasti spesial?
Kami mempunyai pikiran dan perasaan yang berbeda di setiap award. Aku memikirkan tentang perjalanan panjang dan berat yang kami tempuh, semua kenangan bersama anggota kami dan kami sering menangis. Janji kami adalah ‘Menjadi artis yang akan memenangkan award di tahun berikutnya dan memperolah catatan yang hanya Super Junior yang dapat meraihnya’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar